BACA !!!!! Bahaya Gula Pasir Bagi Kesehatan


Assalamualaikum
Gula adalah bahan makanan yang memiliki rasa manis yang digunakan sebagai bahan campur makanan. Rasa manis yang di hasilkan oleh gula ini diketahui banyak tersimpan bahaya di dalamnya, namun hal itu belum disadari oleh kebanyakan masyarakat. Justru gula telah bayak melekat di hati semua kalangan khususnya anak- anak. Jenis gula bermacam-macam antara lain gula pasir, gula aren dan masih banyak lagi. Terkait dengan apa itu gula pasir sendiri adalah bukan berasal dari perasan air tebu, melainkan berasal dari proses kimiawi air tebu yang dapat menghasilkan butiran gula manis dan jernih.


Menurut penelitian bahwa gula pasir bahan campuran makanan yang tidak sehat jika di komsumsi secara berlebihan. Banyak penyakit yang dapat disebabkan oleh gula diantaranya diabetes dan gagal ginjal.
 yang disebabkan karena banyak mengonsumsi gula pasir, memang sangat membuat masyarakat sangat bingung karena banyak pernyataan jika kekurangan gula pasir bisa menyebabkan penyakit kuning sedangkan jika kelebihan dapat menyebabkan penyakit sebagai berikut diantaranya
Bahaya Gula Pasir Bagi Kesehatan
Penyebab kematian secara diam-diam
Gula sama halnya seperti dengan garam yang bisa secara diam-diam memantikan bagi penderita penyakit tekanan darah tinggi. Sedangkan gula jika di konsumsi secara berlebihan bisa menyebabkan berat badan bisa mengalami kenaikan secara segnifikan yang bisa menyebabkan timbulnya penyakit yang memantikan seperti diabetes, stoke dan jantung.
Penyebab penyakit jantung
Jika sesorang yang menonsumsi gula pasir secara berlebihan dapat mengganggu   dalam kinerja jantung yang bertugas memompa darah keseluruh tubuh. Dengan seperti itu secara tidak langsung gula bisa memyebabkan gagal jantung.
Merusak hati
Gula sama halnya dengan alkohol yang sama memiliki akibat buruk bagi kesehatan hati. Banyaknya mengonsumsi gula bisa membuat hati teganggu sistem kerjanya sehingga akan terjadi kerusakan, maka penyakit yang akan di dapatkan adalah kanker hati.
Diabetes
Penyakit ini memang sudah sangat terkenal dengan penyebab utamanya dikarenakan kelebihan mengonsumsi gula. Penyakit diabetes yang diakibatkan oleh kebanyakan gula adalah diabetes tipe-2 yang tandanya sudah parah dan cara pengobatinya juga membutuhkan waktu yang lama.
Itulah tadi beberapa bahaya gula pasir bagi kesehatan yang mungkin bisa membuat Anda untuk semakin waspada pada saat mengonsumsi gula pasir di rumah. 
Sekian dan semoga bermanfaat!

Comments

Popular Posts